OKLMPP LAMPUNG UTARA ANGKAT BICARA SOAL JALAN MELATI 5 DESA CANDIMAS, TUK APA ADA APARAT DESA DI SANA

Okk Lmpp .!  Lampung Utara angkat bicara soal jalan melati 5 Desa Candimas 

Indopostco.id, Lampung Utara ---Ketua (OKK) kaderisasi keanggotaan laskar merah putih perjuangan (Lmpp) kabupaten Lampung Utara (Lampura) menilai kerusakan jalan melati 5 desa Candimas. Tak layak

Saya menilai kerusakan jalan melati 5 desa Candimas sudah Tak layak  sebagai jalan 
Sebab, kerusakan jalan sepanjang 500 kilometer telah terjadi kerusakan selama 15 tahun.

Sebab kondisinya rusak parah,  apa lagi saat ujan tiba  makanya sangat sulit di lalui 
tentunya ini  sangat mengganggu aktivitas warga setempat.

"Jadi Saya berharap kepada dinas terkait ya itu dinas pupr dapat Segera di perbaiki  mengingat jalan tersebut. Karena  bukan saja  masyarakat Desa Candimas. pengguna jalan ini juga untuk anak -anak sekolah," kata Ketua OKK) kaderisasi keanggotaan sunan, Jumat (3/3/2023)

Perlu diketahui, sebelumnya diberitakan aktivitas dan roda perekonomian warga Desa Candimas, Kecamatan Abung Selatan, Kabupaten Lampung Utara terganggu. 

Pasalnya kondisi akses jalan utamanya rusak parah. Kerusakan, sepanjang 500 meter itu sudah cukup lama. Hingga saat ini belum pernah diperbaiki, baik dari desa mau pun dari pemerintah setempat.

“Jalan itu hanya di tambal menggunakan tanah sehingga saat hujan tiba, sangat sulit dilintasi,” ungkap Mardi, Rabu (1/3/2023). 

Lanjut Mardi, kondisi tersebut kian berbahaya karena dipenuhi lobang-lobang yang cukup dalam. 

“Saya sendri kalau mau berdagang melewati harus berhati-hati. Karena jalannya jelek, jadi warga memilih jalan lewat melati 12, karena yang sudah bagus itu melati 12. Jadi memang perbedaannya jauh kalau lewat melati 5 sangat menghambat aktivitas warga,” jelasnya. 

Mardi pun berharap kepada pihak terkait untuk dapat diperbaiki. karena jalan ini lah satu-satunya akses yang paling dekat dengan sekolah. 

Sementara itu Kepala desa Candimas Zainal Abidin mengakui, bahwa jalan sepanjang 500 meter tersebut belum pernah diperbaiki.

“Kita, sudah pernah mengajukan jalan itu ke pihak dinas PUPR baik melalui proposal, atau melalu musrembang langsung. Akan tetapi hingga kini belum terealisasi,” pungkasnya. (Hasan)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IJIN MELAPORKAN

SEDEKAH DAGING 😇